Cegah Stunting, Kecamatan Kajoran Gelar Lomba Cipta Menu B2SA


Created At : 2023-11-28 00:00:00 Oleh : Tim PPID Distan Pangan Informasi Publik Dibaca : 105

Dalam rangka menyongsong peringatan hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 2023 dengan mengusung tema ”Dengan Semangat Sumpah Pemuda, Kita Tingkatkan Kualitas Pangan menuju Generasi Emas”, Kecamatan Kajoran menggelar beberapa lomba yang diantaranya adalah Lomba Cipta Menu B2SA (Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman), dalam rangka penanggulangan stunting.

Kegiatan tahunan ini diselenggarakan di aula Kantor Kecamatan Kajoran, Kamis (26/10/2023). Peserta yang mengikuti lomba ini adalah perwakilan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Khususnya Pokja III maupun Kelompok Wanita Tani (KWT) sejumlah 29 desa se-Kecamatan Kajoran yang merupakan binaan dari Balai Penyuluhan Pertanian Kajoran. Saat lomba, peserta diwajibkan menyajikan menu makan siang utama untuk anak usia 2-3 tahun berbahan pangan lokal. Penilaian didasarkan pada beberapa kriteria yaitu cita rasa, keberagaman bahan pangan, kreatifitas cipta menu, dan kesesuaian porsi. Selaku dewan juri yakni dari BPP Kajoran, Puskemas I Kajoran, dan Puskesmas II Kajoran.


Lomba cipta menu ini sangat penting dilaksanakan guna meningkatkan wawasan masyarakat khususnya kader PKK dan para ibu mengenai penerapan prinsip B2SA dalam penyediaan konsumsi pangan keluarganya. Dan pada akhirnya akan berkontribusi terhadap peningkatan kualitas generasi kita menghadapi era Indonesia Emas. 

GALERI FOTO

Agenda

Tidak ada acara