Gerakan Pasar Murah untuk Mengendalikan Stabilitas Harga dan Pasokan Pangan


Created At : 2023-11-28 00:00:00 Oleh : Tim PPID Distan Pangan Informasi Publik Dibaca : 73

Pelaksanaan Kegiatan Stabilitas Harga dan Pasokan Pangan melalui Gerakan Pangan Murah (SPHP-GPM) dalam rangka GPM Serentak Hari Pangan Sedunia pada tanggal 16 Oktober 2023 di Halaman Kecamatan Mertoyudan Kabupaten Magelang

Kegiatan Gerakan Pangan Murah dilaksanakan untuk membantu masyarakat menengah ke bawah agar bisa mendapatkan kebutuhan pangan dengan harga yang terbilang jauh lebih murah di bawah harga pasar, dengan komoditas yang disajikan antara lain komoditas beras medium Gapoktan yang dijual dengan harga Rp.55.000 per 5 kg. Cabai merah keriting dijual dengan harga Rp.44.000/kg. Cabai rawit merah dijual dengan harga Rp.20.000/kg. Beras medium Bulog dijual dengan harga Rp53.000 per 5 kg, dan masih banyak komoditas yang lainnya.

Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Magelang dalam Pelaksanaan GPM ini bekerja sama dengan Bulog, PINSAR Petelur Nasional (Perhimpunan Insan Perunggasan Rakyat Indonesia Petelur Nasional / PPN) Magelang, Gapoktan di Kabupaten Magelang, dan pelaku usaha lainnya yang dapat membantu berjalannya kegiatan tersebut.

Penyelenggaraan Kegiatan Gerakan Pangan Murah juga mendapat sokongan dari Badan Pangan Nasional (Bapanas), TPID (Tim Pengendalian Inflasi Daerah) dan BULOG.

GALERI FOTO

Agenda

Tidak ada acara