KTNA dan BPP Kecamatan Salaman Bagikan 1000 Liter Pupuk Hayati Cair dan Bio Fungisida untuk Petani


Created At : 2023-12-21 00:00:00 Oleh : Tim PPID Distan Pangan Informasi Publik Dibaca : 80



Dalam rangka HUT KTNA (Kontak Tani Nelayan Andalan) Kecamatan Salaman yang ke-6, pada hari Selasa 12 Desember 2023, bekerja sama dengan Penyuluh Pertanian BPP (Balai Penyuluhan Pertanian) Kecamatan Salaman mengadakan Bakti Sosial dengan membagikan 1000 liter Pupuk Hayati Cair dan Bio fungisida kepada para petani di Kecamatan Salaman. Kegiatan ini dilaksanakan di aula tempat wisata KCP (Krandan Ciblon Paringan) yang berlokasi di Desa Kebonrejo, Kecamatan Salaman. kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Dinas Pertanian dan Pangan Kab. Magelang, Camat Salaman, Kepala Desa, Babinsa dan Bumdes Desa Kebonrejo, Koordinator dan Penyuluh Pertanian serta POPT BPP Salaman, para pengurus dan anggota KTNA serta perwakilan petani dari 20 desa di Kecamatan Salaman.

Adapun pupuk yang dibagikan adalah pupuk bio nuklir cair yang terbuat dari campuran larutan nitrobakter, pupuk urea, molase, tepung beras dan air. Sedangkan Bio fungisida yang dibagikan mengandung bahan aktif agensia hayati bakteri Streptomyces dan Trichoderma yang efektif mengatasi busuk batang,layu fusarium serta dapat menekan perkembangan virus kuning pada tanaman cabe.

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk mewujudkan petani yang maju, mandiri dan modern. Upaya tersebut dapat terwujud manakala ada kerjasama antar petani, instansi dan stakeholder yang terkait. (sof)

GALERI FOTO

Agenda

Tidak ada acara