Program Pemasyarakatan Konsumsi Sayuran


Created At : 2023-11-28 00:00:00 Oleh : Tim PPID Distan Pangan Informasi Publik Dibaca : 79

Sayuran memiliki serat tinggi yang sangat baik bagi kesehatan. Bahkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) merekomendasikan untuk meningkatkan konsumsi sayuran, buah dan biji-bijian sebagai upaya mengontrol gula darah dan mengurangi berat badan berlebih. Kekurangan asupan buah dan sayur, menurut WHO dan Food and Agriculture Organization (FAO) dapat menyebabkan risiko terserang berbagai penyakit. Namun Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) menunjukkan, tidak lebih dari 10% orang Indonesia yang mengonsumsi buah dan sayuran cukup yang artinya 90% penduduk lainnya kurang mengonsumsi buah dan sayur.

Mengingat akan pentingnya mengonsumsi sayuran, maka Kementerian Pertanian Republik Indonesia bekerja sama dengan Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Magelang melaksanakan kegiatan Promosi Produk Sayuran dan Tanaman Obat untuk masyarakat guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mengonsumsi sayuran. Kegiatan promosi tersebut, dilaksanakan dengan membagikan paket sayuran sebanyak 400 paket kepada masyarakat di sekitar Lapangan drh. Soepardi, lokasi kegiatan Promosi Produk Sayuran dan Tanaman Obat pada Jumat (10/11/2023).

Sekretaris Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Magelang, Ade Sri Kuncoro K., SP, MMA, menyampaikan terima kasih kepada Dirjen Hortikultura yang telah menginisiasi kegiatan ini serta semua pihak yang telah bekerja keras agar terlaksana kegiatan ini. Hal serupa juga disampaikan Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Hortikultura, Arifan Sasongko, SP, kegiatan ini terlaksana berkat adanya kerja sama antara Ditjen Hortikultura Kementan, sebagai upaya untuk mensosialisasikan pentingnya mengonsumsi sayuran kepada masyarakat. Sementara itu, perwakilan dari Ditjen Hortikultura Kementan RI, Lili, menyampaikan jika kegiatan promosi sayuran ini setiap tahun diselenggarakan dan salah satunya di Kabupaten Magelang. Semoga dengan terlaksananya kegiatan ini dapat mendorong masyarakat agar semakin sering mengonsumsi sayuran karena menurut WHO, konsumsi sayuran kita masih rendah.

GALERI FOTO

Agenda

Tidak ada acara